Google Adwords Indonesia Sebagai Iklan Bisnis Terbaik

Seomedia.co.id – Jika ingin menjadi pebisnis online, saat ini bisa mendirikan website dan diberikan untuk Google Ads sebagai iklan yang berbayar. Namun, pastinya memerlukan menggunakan Google Adwords Indonesia agar menampilkan iklan berbayar dari hasil pencarian laman di Indonesia.

Google Adwords Indonesia Sebagai Iklan Bisnis Terbaik

Sebagai pemula, Anda tidak perlu khawatir jika kesulitan dalam menggunakan salah satu fitur ini. Penggunaannya cukup mudah, berikut penjelasan lengkapnya mengenai pengertian, keuntungan, dan cara membuat akun pada fitur iklan terbaik.

Apa Itu Google Adwords?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Fitur ini merupakan fitur menampilkan paid search (iklan berbayar) dari hasil pencarian teratas sehingga mendapatkan kata kunci yang relevan dengan bisnis yang sedang berjalan.

Mungkin Anda lebih mengenal Google Ads dibandingkan Adwords. Pasalnya pada tanggal 24 Juli 2018 nama Adwords memang diganti menjadi Ads sehingga kedua nama tersebut masih sama saja dan tidak ada perubahan.

Apa Keuntungan dari Fitur Adwords?

Menggunakan fitur dari perusahaan pastinya memiliki beberapa keuntungan yang akan didapatkan, yaitu.

  1. Google Mampu Menguasai Search Engine

Pangsa pasar yang dikuasai sebesar 92,74 % secara global termasuk Indonesia sehingga dapat dikatakan bahwa google merupakan penguasa pangsa pasar search engine. Bahkan di Indonesia, mendominasi penguasaan 97,09 persen pada mesin pencari dibandingkan Yahoo.

Dengan kesuksesan tersebut maka jika menggunakan fitur Adwords maka iklan Anda akan lebih banyak dilihat oleh orang yang menggunakan paid search.

  1. Menargetkan Secara Spesifik Audiencenya

Anda diberikan keleluasaan dalam mengatur luasnya jangkauan iklan yaitu bisa di seluruh Indonesia, satu kota, satu provinsi, atau hanya tertentu lokasinya. Tidak hanya itu, bahkan dapat mengatur pengeluaran adsnya pada perangkat apa saja, contohnya smartphone, tablet, atau PC / laptop juga dapat digabungkan untuk beberapa perangkat dapat dimunculkan iklannya.

Untuk waktu penampilannya bisa disesuaikan dengan target Anda yaitu pada hari apa dan di kisaran jam berapa. Bagi pebisnis fitur ini sangat menguntungkan karena akan memberikan target spesifik dan efektif untuk proses pemasaran.

  1. Remarketing

Menggunakan fitur ini maka dapat membuat orang yang telah membuka iklan Anda akan melihat lsgi di aplikasi atau website lain yang sedang dikunjungi. Dengan kata lain, fitur ini memberikan keuntungan kepada Anda berupa adanya remarketing untuk menempatkan pertahanan buying intent oleh calon pelanggan Anda

  1. Biaya Rendah

Biayaditawarkan rendah karena Anda dapat mengatur estimasi biaya ingin Anda keluar dengan cara mengatur pada angka minim. Biayanya diterapkan untuk pembayaran Pay Per Click atau PPC sehingga hanya membayar untuk audience yang melakukan klik pada iklan bisnis tersebt.

Bagaimana Cara Menggunakan Google Adwords?

Jika Anda pemula, jangan khawatir karena dari mendaftar, membuat ads, hingga pembayarannya cukup mudah, untuk mendapatkan kemudahannya bisa mengikuti tata cara di bawah ini.

  • Bukalah Google Ads 
  • Buat akun atau bisa dengan akun Gmail pribadi seperti Gmail (@gmail.com)
  • Login ke Adwords kemudian pilih Goal tersedia. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yaitu bisa melalui telepon atau mengunjungi toko fisik atau mengunjungi website.
  • Pilihlah jangkauan lokasi yang ditargetkan. Bisa di lokal, interlokal, bahkan internasional tergantung dengan jenis bisnis
  • Pilih kategori untuk target audience ads
  • Buatlah copy ads dengan headline maksimal 30 karakter dan isinya 80 karakter. Buatlah iklan secara singkat, padat, jelas, serta menarik
  • Masukkan gambar atau foto bagi bisnis namun ini hanya opsional saja dan dapat dikosongkan
  • Pilih budget PPC atau Pay Per Click terhadap pembayaran hanya dilihat atau di klik oleh calon pelanggan
  • Pilih metode pembayaran bisa melalui transfer bank atau kartu kredit
  • Layanan Ads sudah bisa digunakan

Cukup mudah bukan caranya membuat periklanan di website? sehingga dapat memaksimalkan pengiklanan bisnis berjalan. Bagi pemula juga ini masih sangat terjangkau dan mudah diikuti terkait  pada langkah-langkahnya.

Memulai bisnis memang tidak mudah namun apabila menggunakan Google Adwords Indonesia yang mana hanya dalam lingkup Indonesia maka dapat memaksimalkan bagi bisnis berjalan. Dengan periklanan pastinya akan membuat pelanggan bertambah banyak dan semakin loyal karena dirasa lebih professional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *