Cara Membuat Contoh Gambar Iklan Menarik, No Plagiat!

Seomedia.co.id – Perkembangan tekonologi seperti saat ini jelas membuat terpengaruhnya segala aktivitas masyarakat. Salah satunya adalah masalah bisnis. Bisnis ini tidak lepas dari pemasaran dengan promosi. Pastinya untuk promosi membutuhkan suatu hal yang bisa menarik konsumen, misalnya iklan. Contoh gambar iklan yang bernilai tinggi akan meningkatkan penjualan.

Contoh gambar iklan

Iklan yang dibuat pastinya memuat unsur – unsur penawaran menarik dari perusahaan pembuat. Iklan sebenarnya bisa dalam bentuk tulisan teks saja, gambar dan juga video. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai gambar untuk iklan dan bisa  Anda praktikkan dalam pembuatannya.

Tips Membuat Gambar Iklan

Membuat gambar untuk promosi pastinya tidak sembarangan. Pembuatan harus di dukung dengan berbagai alat dan media yang sesuai. Biasanya iklan ini dibuat dengan aplikasi pengedit gambar yang lengkap. Jadi tidak sembarangan bagi orang bisa mengoperasikannya.

Dalam pembuatannya dibutuhkan skill yang mumpuni dan berbagai ide kreatif. Selain itu dibutuhkan penawaran terbaik dari perusahaan untuk menarik minat konsumen. Untuk itu, jangan sembarangan dalam membuat gambar yang digunakan untuk iklan. Berikut adalah tipsnya untuk :

  • Temukan Ide dengan Referensi Iklan Bergambar Lain

Jika merasa kesulitan dengan ide yang akan diangkat dalam iklan bisnis. Anda bisa mencari referensinya, perlu diingat bukan meniru atau plagiat. Anda harus murni membuatnya sendiri. Karena itu juga terkait hak cipta. Biasanya dengan melihat dari iklan lainnya akan memunculkan ide baru terkait iklan tersebut.

  • Konten Iklan Seimbang

Yang dimaksud dengan konten iklan yang seimbang ini adalah dalam penggunaan gambar dan teks harus seimbang. Jadi dalam penataan pun juga diperhatikan, teks yang singkat dan menarik itu yang membuat iklan lebih menarik.

  • Pemilihan Warna yang Sesuai

Dalam pembuatan iklan bergambar ini yang paling menonjol adalah pada bagian pewarnaan. Pilih warna yang identik dengan perusahaan yang ingin memasang iklan. Selain itu kombinasikan warna yang baik untuk gambar ataupun teks yang akan dibuat.

  • Berikan Pesan dan Ajakan serta Penawaran Menarik

Tidak hanya gambar, isi teks yang sesuai juga sangat diperlukan dalam iklan. Berikan kata – kata ajakan yang terbaik serta penawaran yang menarik juga. Kalimat yang singkat, padat jelas ini lah yang membuat pembaca segera paham bahwa ini iklan produk tertentu.

Cara Membuat Gambar Iklan

Setelah mengetahui tipsnya, Anda dapat langsung mempraktikkannya dalam pembuatan gambar. Pembuatan iklan juga membutuhkan ketelitian dan kesabaran yang ekstra. Karena proses menyatukan ide dan editing ini menguras banyak pikiran dan waktu.

Dari pada bingung bagaimana cara membuat gambar tersebut. Berikut tahapan untuk membuat gambar untuk sebuah iklan yang bisa Anda terapkan!

  • Kumpulkan Berbagai Informasi yang akan di Tampilkan pada Gambar 

Langkah awal yaitu mengumpulkan berbagai informasi terkait gambar yang akan Anda buat. Menentukan isi iklan apa saja, biasanya informasi perusahaan, acara ataupun kegiatan yang bersangkutan. Berikan kata – kata yang sesuai fakta, ajakan, serta penawaran menarik jika mengunjungi iklan ini.

contoh iklan gambar yang baik dan mengena
  • Menentukan Target Baca dan Tempat Menempel 

Jadi setelah mengumpulkan informasi terkait dengan perusahaan, hal selanjutnya adalah menentukan target. Target ini digunakan untuk memastikan bahwa sudah benar dimana iklan ini dipasarkan atau disebar. 

Menentukan tempat menempel ini juga penentu dalam pembuatan gambar. Jadi dua hal ini juga sangat penting untuk mendukung gambar dan pastinya penentu dalam hal konteks warna dan teks yang sesuai.

  • Mulai mendesain

Jika segala informasi terkait iklan sudah didapatkan, maka  sudah bisa memulai mendesain. Desain yang baik itulah yang menarik minat konsumen. Jadi untuk desain ini dibutuhkan pemikiran dan ide yang ekstra untuk hasil baik.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mendesain, diantaranya adalah pembuatan judul yang menarik, isi teks yang singkat padat dan jelas, dan  andanya tanda tangan. Tanda tangan yang dimaksud adalah informasi mengenai perusahaan baik itu nama, no telepon, alamat, dan sebagainya. 

Selain itu, dalam desain ini juga dibutuhkan media yang cukup membantu. Lebih tepatnya alat untuk mengedit. Gunakan aplikasi yang mumpuni dalam membuat iklan. Sertakan logo dari perusahaan yang akan meyakinkan calon konsumen.

Itulah cara membuat contoh gambar iklan slogan dan poster. Informasi tepat dan pemilihan gambar yang pas dapat menarik minat orang untuk membacanya. Untuk membuatnya, Anda dapat mencoba tips dan cara diatas. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *