Cara Menghilangkan Iklan di Youtube Paling Mudah

Seomedia.co.id – Hampir setiap orang ketika sedang asyik menonton youtube pasti sering muncul iklan dengan tiba-tiba. Tentunya hal ini sangat mengganggu, untuk itu penting bagi Anda untuk mengetahui cara menghilangkan iklan di youtube yang paling mudah. 

Untuk dapat memblokir iklan ternyata banyak cara yang bisa dilakukan, baik  dengan menggunakan laptop ataupun ponsel androi. Untuk menghilangkan iklan yang seringkali muncul tiba-tiba dapat Anda pilih dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Mudah Hilangkan Iklan di Youtube Menggunakan Android

Dengan menggunakan Android, Anda dapat menghapus atau bahkan memblokir iklan yang seringkali muncul dengan tiba-tiba. Tentunya dengan memanfaatkan suatu aplikasi. Terdapat banyak pilihan aplikasi yang dapat Anda gunakan, salah satunya yaitu AdClear.

Cara Mudah Hilangkan Iklan di Youtube Menggunakan Android
Cara Mudah Hilangkan Iklan di Youtube Menggunakan Android

Aplikasi AdClear merupakan suatu aplikasi Android besutan Seven Network yang memiliki keefektifan tinggi untuk menghilangkan macam-macam iklan. Aplikasi ini juga dapat bekerja pada sistem android di berbagai jenis smartphone. Untuk dapat digunakan dalam membersihkan iklan youtube, aplikasi ini bisa digunakan tanpa terlebih dahulu harus diroot.

Bagaimana Cara AdClear Bekerja?

  1. Dengan Menggunakan Aplikasi AdClear

Aplikasi AdClear bekerja untuk membuat suatu VPN agar mampu menyaring segala jenis lalu lintas data yang ada pada ponsel android. Secara otomatis aplikasi ini akan menyaring iklan yang hendak muncul. 

Untuk dapat menghapus iklan pada Youtube menggunakan aplikasi AdClear terdapat beberapa cara yang perlu Anda lakukan, seperti:

Bagaimana Cara AdClear Bekerja?
Bagaimana Cara AdClear Bekerja?
  • Pertama, Anda harus menginstal aplikasi AdClear pada smartphone android.
  • Kemudian aktifkan aplikasi dan klik aktifkan pada tombol VPN selanjutnya klik Oke.
  • Buka kembali AdClear apabila iklan pada youtube masih tetap muncul. Kemudian Anda dapat memilih pemblokiran pada iklan. Sampai pada tahap ini, maka Anda dapat melihat list iklan pada aplikasi yang telah di blokir. Jika cara ini telah dilakukan, namun iklan masih saja tetap muncul. Maka Anda dapat memblokir iklan dari youtube itu sendiri.
  1. Dengan Menggunakan Google Chrome PC

Cara ini dapat dilakukan untuk menghapus atau memblokir iklan khusus untuk pengguna google chrome untuk PC. Langkah-langkah yang dapat Anda coba supaya tidak ada lagi iklan yang tiba-tiba muncul yaitu:

  • Pada laptop Anda, buka google chrome pada PC atau laptop.
  • Selanjutnya klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas kemudian klik fitur lainnya, klik pilihan ekstensi yang ada.
  • Selanjutnya pada halaman ekstensi pilih Adblock Plus, yang mana halaman yang muncul merupakan halaman pengunduhan resmi dari Adblock Plus.
  • Kemudian Anda perlu klik Add to Chrome, tombol biru pada sebelah kanan pojok atas dari halaman.
  • Jika Adblock ini telah berhasil terpasang. Anda bisa menonton Video Youtube tanpa adanya iklan. Adblock ini bisa bekerja pada PC hingga 100% yang dapat bekerja di hampir setiap situs yang memiliki periklanan.

Beberapa Pilihan Terbaik yang Ada di dalam Adblock  

  • Adblock Plus, merupakan salah satu Adblock yang sangat populer dengan penggunanya mencapai puluhan juta. Adblock Plus selain digunakan untuk memblokir iklan dapat juga dimanfaatkan untuk memblokir virus serta malware yang ada di dalam iklan.
  • AdBlock, pilihan Ablock jenis ini sangat kompatibel dengan berbagai browser serta memiliki kemampuan dalam meningkatkan waktu untuk loading pada suatu halaman website.
  • Adblock for Youtube, disamping manfaatnya untuk memblokir pop ups, banner, serta ads, Adblock for YouTube dimanfaatkan juga untuk menghapus anotasi pada suatu musik ataupun video yang sedang ditonton.
  1. Dengan Menggunakan Online Tools

Cara selanjutnya yang dapat Anda coba untuk menonton YouTube tanpa adanya iklan yang seringkali muncul dengan tiba-tiba adalah dengan memanfaatkan online tools seperti ViewPure. Langkah-langkah yang dapat dilakukan juga begitu mudah. Yang dapat Anda lakukan adalah menyalin link video yang hendak Anda tonton ke kolom URL yang ada kemudian klik Purify.

Keunggulan dalam menggunakan cara di atas yaitu Anda masih dapat menggunakan beberapa fitur bawaan dari YouTube seperti subtitles, mengatur kualitas serta kecepatan video.

Meski sekarang Anda telah mengetahui bagaimana cara menghilangkan iklan di youtube yang sedang Anda tonton, sebaiknya untuk tidak selalu menghapusnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *