Referensi Contoh Iklan Jasa Paling Menarik Dan Efektif Untuk Bisnis Anda

Seomedia.co.id – Anda memiliki bisnis dibidang jasa? Mengetahui contoh iklannya sangat berguna sebagai referensi sebelum bisnis tersebut launching. Bukan tanpa alasan, karena dengan adanya iklan, penawaran akan menjadi lebih efektif dan massif. 

Artikel ini akan memberikan beberapa referensi contoh iklan jasa yang sangat menarik bagi keberlangsungan bisnis anda. Tentunya, bukan sekadar kalimat menarik, melainkan  juga kalimat efektif. Sehingga tidak bertele-tele untuk memersuasi calon konsumen.

Manfaat Promosi Dalam Bisnis

Iklan (promosi) adalah suatu pesan dengan tujuan untuk mendorong serta mengajak orang (calon konsumen) agar tertarik pada produk yang ditawarkan oleh produsen. 

Referensi Contoh Iklan Jasa Paling Menarik Dan Efektif Untuk Bisnis Anda

Media untuk melakukan promosi antara lain melalui tulisan,  seperti copywriting, majalah, koran, dll. Semakin konten iklan menarik, efektif dan dikemas dengan media yang unik, maka kemungkinan besar nilai promosinya akan semakin tinggi dan memiliki harga jual. Lalu, apa saja  manfaat promosi dalam bisnis?

  • Engagement range marketing lebih mudah ditingkatkan

Katakan saja jika bisnis tidak menggunakan promosi, maka engagement range marketing-nya akan rendah. Sementara, jika menggunakan promosi, maka engagement range marketing-nya akan tinggi. 

Hal ini akan berdampak pada penjualan kedepanya. Contohnya adalah semakin banyak jangkauan pasar penjualan,  akan semakin mudah untuk closing (laku).  

  • Perspektif calon pelanggan dapat mudah dipengaruhi

Disadari atau pun tidak, panawaran secara terus-menerus sangat berguna untuk mempengaruhi perspektif calon pelanggan, karena perspektif  mudah dibentuk  jika sering terjadi pengulangan. Semakin promosi tersebut sering muncul (dilihat), maka semakin besar kemungkinan viewers untuk memilih menggunakan produk anda. 

Hal yang dilakukan berulang kali, maka akan mudah tertanam dalam pikiran. Dari awalnya tidak aware (bodo amat), lambat-laun akan aware. Karena pada dasarnya, calon pelanggan menang dalam hal ‘memilih’ yang terbaik dari banyaknya produk yang ada di pasaran. 

  • Akan semakin memacu kompetitor para pebisnis 

Bukanlah kompetisi yang tidak sehat, melainkan kompetisi sehat. Anda akan semakin kreatif dan inovatif guna membuat promosinya semenarik dan seefektif mungkin di antara pebisnis lainnya. 

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pebisnis, terlebih ketika produk kelolaannya memiliki spesifikasi yang hampir sama (bahkan sejenis) dengan produk kompetitor. Menjadi wajar hal itu terjadi. Karena harus dipahami, berbisnis itu tidaklah terlalu rumit. Kuncinya, ciptakan inovasi dengan menggunakan pola ATM (Amati Tiru Modifikasi). 

Beberapa Referensi Contoh Iklan Jasa Menarik Dan Efektif

Beberapa Referensi Contoh Iklan Jasa Menarik Dan Efektif

Menarik serta efektif menjadi modal konten promosi produk untuk lebih memiliki nilai jual.  Secara spesifik, artikel ini akan memberikan beberapa referensi contoh beriklan di bidang jasa secara menarik dan efektif untuk pengembangan bisnis. 

Iklan Jasa Laundry

Laundry memiliki peluang dan pasar secara lebih spesifik. Jika tinggal di kota dengan padat penduduk (pekerja), serta di kota pelajar, peluang ini harus segera dijadikan ladang usaha. Memberikan kebermanfaatan? Sudah pasti. Menjanjikan berlipat ganda?  

Tapi, kalau tidak ada media promosi jasa laundry, maka bisnis laundry tersebut juga kurang famous di kalangan sekitar. Betul kan? Berikut contohnya menggunakan modifikasi ‘free ongkir’.

  • ‘Kenapa harus memilih LaundryKu?’
  • ‘Karena hasil LaundryKu selain bersih, wangi, juga free ongkir loh!’

Katakanlah si X memiliki bisnis laundry di Malang Kota. Penawaran lain menggunakan free ongkir sebagai berikut:

  • ‘Rumah sahabat di Malang Kota? Udah tahu kan setiap hari Jumat, LaundryKu selalu ada bonus free ongkir dan tanpa minimal berat laundry loh!..Jangan sia-siakan kesempatan ini ya, karena waktunya terbatas’

Iklan Jasa Kurir

Di zaman yang serba online ini, perkembangan pekerjaan kurir sangat bagus. Kalimat promosi ‘bayar di tempat (COD)’ bisa digunakan untuk membidik calon pelanggan. Contohnya seperti  di bawah ini:

  • ‘Percayakan pengiriman barang sahabat pada jasa KurirKu. Cepat sampai tujuan, hemat, dan pastinya bisa bayar di tempat (COD) loh.’

Salah satu alasan yang melatarbelakangi adanya iklan COD adalah karena masih banyak calon pelanggan takut jika si kurir tidak amanah. Padahal calon pelanggan membutuhkanya. Untuk mengantisipasi dan menciptakan rasa percaya, maka menggunakan penawaran COD.

 Itulah beberapa referensi contoh iklan jasa yang menarik dan efektif untuk bisnis anda. Anda dapat menyesuaikan dengan target pasar serta perkembangan zaman ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *