Berapa Panjang Ideal Konten Halaman Web dan Apa yang Sebenarnya Ada di Pikiran Orang Saat Membahas Kualitasnya?

seomedia.co.id – Mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda selalu menjadi prioritas utama. Dan sebagai pemimpin bisnis yang bertanggung jawab, Anda ingin mengarahkan lalu lintas ke situs web perusahaan Anda dengan harga terjangkau dan seefisien mungkin.

Anda tahu bahwa SEO telah terbukti meningkatkan tingkat lalu lintas, bila dilakukan dengan benar, jadi Anda ingin menggunakan praktik terbaik di luar sana untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda.

Salah satu faktor utama yang menjadi fokus pemasar konten di sini adalah jumlah kata — yaitu panjang posting atau artikel blog Anda. Berapa jumlah kata ideal untuk posting blog yang ingin dibaca dan dibagikan pembaca dan mesin pencari akan meningkatkan peringkat pencarian?

Yah, jumlah kata penting, tetapi itu hanya penting dalam konten kualitas artikel yang lebih besar. Jadi dengan mengingat hal itu, berikut adalah tiga hal yang harus difokuskan yang akan meningkatkan kualitas dan kinerja halaman web Anda.

Buat Konten Mendalam untuk Lebih Banyak Lalu Lintas Pencarian

Ketika datang ke konten blog Anda, semuanya dimulai dengan konten yang panjang dan mendalam. Meskipun jumlah kata Anda sendiri mungkin tidak terlalu penting, kenyataannya adalah bahwa mesin pencari – dan banyak pembaca Anda – menganggap konten yang lebih panjang memiliki kualitas yang lebih tinggi.

Ketika pembaca mencari nugget informasi, hiburan, dan inspirasi singkat, umumnya mereka mencari platform sosial yang disesuaikan dengan konten semacam itu, seperti Twitter, Tumblr, dan Instagram.

Tetapi ketika mereka menuju ke internet dan mulai melihat blog dan artikel, mereka menginginkan sesuatu yang lebih detail dan informasi yang mendalam. Jumlah kata adalah salah satu faktor peringkat penting yang digunakan mesin pencari untuk membantu mereka memahami apakah konten Anda berisi banyak informasi bermanfaat atau tidak.

See also  Core Update Algoritma Google Juli 2021 Diluncurkan Sekarang

Meskipun tidak ada rumus ajaib untuk menemukan jumlah kata yang ideal dari sebuah artikel, sebagian besar ahli setuju bahwa sebagian besar konten blog Anda harus dalam kisaran 1.000 hingga 2.500 kata. Anda bisa lebih panjang atau lebih pendek pada beberapa posting, tetapi secara statistik, konten dalam 2.000 kata kasarnya cenderung berkinerja lebih baik daripada konten yang lebih pendek.

Menyediakan konten yang ditulis dengan baik adalah cara lain untuk memberikan kualitas kepada pembaca Anda. Dengan munculnya teknologi digital yang terjangkau dan internet, ada banyak penulis konten baru yang berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatian bisnis besar dan kecil. Secara harfiah siapa pun dengan laptop dan koneksi internet dapat menutup sirap virtual dan menyebut dirinya seorang penulis konten.

Tetapi konten berkualitas tinggi tidak selalu murah. Saat Anda meningkatkan upaya pemasaran konten Anda, jangan biarkan kualitas tulisan Anda tergelincir hanya untuk mendorong volume artikel yang lebih tinggi dengan jumlah kata yang lebih tinggi. Kualitas tulisan tetap harus ada, atau hasil Anda akan menurun dalam jangka panjang.

Tata bahasa dan ejaan adalah faktor peringkat dengan Bing — meskipun tidak dengan Google — tetapi intinya adalah bahwa konten yang penuh dengan kesalahan ini dapat menyebabkan pembaca kehilangan kepercayaan pada perusahaan Anda, dan itu dapat memengaruhi tingkat lalu lintas dan konversi Anda.

Hindari Taktik SEO Kedaluwarsa

Hanya beberapa tahun yang lalu, metode SEO seperti isian kata kunci, teks jangkar yang terlalu dioptimalkan, konten duplikat, dan bahkan konten berputar bekerja sangat baik untuk mengarahkan lalu lintas dan konversi.

Pada satu titik, banyak pemasar dengan sengaja mengurangi konten mereka untuk memaksa pembaca mengklik tautan mereka untuk menemukan informasi yang sebenarnya dan bermanfaat. Tapi taktik tersebut tidak bekerja sebaik dulu, dan dalam kebanyakan kasus mereka benar-benar akan menyebabkan hukuman dari mesin pencari.

See also  Ancaman terhadap Peringkat SEO Anda – Cara Mengetahui Masalah Konten Duplikat

Jadi singkirkan peretasan pemasaran yang sudah ketinggalan zaman. Berhentilah mengambil jalan pintas, dan jangan mencoba menipu mesin pencari untuk mengirimkan lalu lintas ke konten berkualitas rendah. Letakkan hal-hal yang baik di luar sana. Sediakan konten berkualitas yang benar-benar akan dinikmati oleh pembaca manusia. Fokus untuk menyenangkan pembaca Anda, dan mesin pencari akan mulai memperhatikan juga.

Fokus pada Memberikan Nilai kepada Pembaca Anda

Jadi ide-ide utama mengenai kualitas artikel semua dapat diringkas dalam satu kata: nilai. Ketika Anda lebih fokus pada mesin pencari yang menyenangkan daripada memenuhi kebutuhan pembaca Anda, kualitas artikel Anda akan menurun.

Dan hal yang ironis adalah bahwa peringkat pencarian dan tingkat lalu lintas Anda juga pada akhirnya akan menderita karena mesin pencari mengetahui bahwa Anda terlalu mengoptimalkan konten Anda untuk mendapatkan lalu lintas yang cepat.

Jadi, fokuslah untuk menyediakan konten yang memenuhi kebutuhan pembaca Anda dan menawarkan banyak nilai kepada mereka. 

Tulis konten mendalam yang menawarkan info dan solusi nyata daripada artikel pendek dan penggoda yang hanya menggores permukaan topik. Pekerjakan penulis yang terampil untuk mengomunikasikan ide-ide Anda dengan jelas dan akurat dengan bahasa Inggris yang tepat. Dan berhentilah mencoba mempermainkan mesin pencari dengan taktik spam yang hanya memberikan hasil yang berumur pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *